Terpidana Kasus Korupsi DAK DR Kuansing ditangkap Kejati

Kejati Riau akhirnya menangkap Romi, terpidana 2 tahun penjara kasus korupsi Dana Alokasi Khusus Dana Reboisasi Kabupaten Kuansing tahun 2002.(foto:riauterkini.com)

PEKANBARU-Tim eksekutor Kejaksaan Negeri (Kejari) Talukkantan dibantu oleh staf Intelijen Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau berhasil menangkap Romi (39), satu dari dua terpidana kasus korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) Dana Reboisasi (DR) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Riau, Heru Chairuddin didamping Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) dan Humas Andri Ridwan kepada wartawan, Rabu (11/4) malam, membenarkan hal itu. Dikatakannya, Romi ditangkap di rumahnya di Jalan Embun Pagi, Kecamatan Bukit Raya, sore tadi.

“Kita datangi ke rumahnya, yang bersangkutan ada, langsung kita bawa ke sini. Satu (terpidana) lagi, Erwin, kita cari ke alamatnya, namun dia tidak ada di tempat,” jelas Heru.

Ditambahkan Heru, Romi dibekuk tanpa perlawanan di rumahnya. Romi merupakan pimpinan Cabang PT Karya Riau, kontraktor dalam proyek rebosasi di Kabupaten Kuasing dan divonis selama 2 tahun penjara. Sedangkan Erwin, Direktur Dumasari Niagatama, juga kontraktor proyek yang sama dan divonis 1 tahun 6 bulan penjara oleh Pengadilan Negeri (PN) Rengat.

Kedua terpidana itu kemudian melakukan Peninjauan Kembali (PK) di Mahkamah Agung pada tahun 2008. Tetapi PK itu ditolak. Namun karena masa penahanannya habis, yang bersangkutan akhirnya tidak menjalani sisa hukumannya dan dinyatakan sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang) Kejari Talukkuantan.

“Saat ini Romi kita proses. Petugas Kejari Talukkantan juga dalam perjalanan menuju ke Pekanbaru. Jika proses administrasinya sudah selesai, malam ini juga terpidana dibawa ke Talukkuantan untuk ditahan,” jelas Heru lagi.*** (son) riauterkini.com

sumber : http://riauterkini.com/hukum.php?arr=45807

Iklan
By admin Posted in Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s