Sebanyak 445 CJH Kloter I Riau Diterbangkan ke Batam Hari Ini

PANGEAN ONLINE– Sebanyak 445 Jemaah Calon Haji (JCH) kelompok terbang (Kloter) pertama Provinsi Riau atau Kloter enam Embarkasi Batam dengan jamaah asal Kota Pekanbaru, Kamis (6/10/11) sekitar pukul 10.30 WIB diberangkatkan ke Embarkasi Batam melalui Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

Seperti dilansir riauterkini.com, Kasi Haji Kementerian Agama Kota Pekanbaru, Amattaridi, mengatkan, pemberangkatan kloter I Riau dengan JCH asal kota Pekanbaru dibagi menjadi tiga kali penerbangan, penerbangan pertama pukul 10.30 WIB dengan 167 jamaah menggunakan pesawat Batavia Air, penerbangan kedua pukul 10.40 WIB membawa 139 jamaah dengan pesawat Sriwijaya Air dan penerbangan ketiga pada pukul 13.25 WIB dengan 139 jamaah menggunakan Sriwijaya Air.

 “Untuk kloter pertama Riau dengan JCH asal Pekanbaru akan diberangkatkan Tanah Suci pada hari Jumat 7 Oktober 2011 pada pukul 10.00 WIB menuju Madinah dengan no Flight SV 5509,” jelasnya.

Adapun TPHI pada kloter I ini adalah, H Anasri S Ag, TPIHI Drs H Kariman dan TKHI Dr Dewi Rosanti, Deswinda serta Sunarno Wognyo.

 Sementara itu CJH dari Kabupaten Indragiri Hilir Kamis (6/10/11) telah diberangkatkan dari Bandara Indragiri Tempuling menuju Bandara Hang Nadim Batam.

Sebanyak 94 Calhaj ini merupakan kelompok terbang (Kloter) 1 dan 2 dari 7 kloter yang akan diberangkatkan ke Bandara Hang Nadim Batam. Calhaj ini diangkut pesawat Sky Aviation Fokker 50.

Pesawat yang mengangkut Calhaj tersebut pertama kali lepas landas sekitar pukul 09.30 WIB dengan membawa 45 calhaj dan ditambah 4 orang pendamping. Ikut pula pada keberangkatan ini Kepala Kementerian Agama (Kamenag) Inhil, Asyari Syukur.

Sebanyak 45 calhaj tersebut berasal dari Kecamatan Kateman, Teluk Belengkong, Pelangiran dan Mandah.

 Jumlah keseluruhannya sebanyak 822 calhaj dari seluruh Inhil. pada hari ini diberangkatkan 45 calhaj, dan Jum’at (7/10/11) diberangkatkan 435 calhaj disusul pada 11 Oktober mendatang sebanyak 373 calhaj.

 Berdasarkan pemantauan tampak ratusan sanak keluarga para calhaj tersebut mengantarkan orangtua dan keluarganya yang berangkat menunaikan panggilan haji. Mereka terlihat melambaikan tangan saat pesawat yang mengangkut calhaj tersebut mulai bergerak diatas landasan bandara

 Sumber : riauterkini.com


Iklan
By admin Posted in News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s