Total hadiah Event Pacu Jalur Nasional mencapai 171 Juta Rupiah

PANGEAN ONLINE-  TELUK KUANTAN – Pacu jalur tradisonal iven nasional di Tepian Narosa Teluk Kuantan yang akan dihelat 23-26 Juli mendatang, tinggal dua pekan ke depan. Panitia Pacu Jalur Iven Nasional, sudah menyiapkan hadiah yang cukup menggiurkan.

Bahkan untuk hadiah pacu jalur tradisional iven nasional tahun 2011 ini, panitia sudah menyiapkan Rp171 Juta total hadiah yang sudah dipersiapkan dan akan diperebutkan seluruh peserta. Hal ini disampaikan Koordinator Seksi hadiah pacu jalur iven nasional, seperti yang dilansir riaupos.com, Masri AS SP MSi, Kamis (14/7) di ruang kerjanya. Masri yang juga Kepala Dinas Peternakan Kuansing ini merincikan, sesuai dengan rapat pelaksanaan pacu jalur iven nasional 2011, untuk hadiah pacu jalur tradisional iven nasional 2011 menyedot anggaran Rp171 juta.
Juara I, berhak akan mendapatkan hadiah sepasang kerbau dan sepasang sapi, ditambah uang tunai Rp10 juta dari Bank Riau Kepri Teluk Kuantan, piala bergilir dan piala tetap, ditambah satu ekor sapi simental jantan bantuan dari PT TBS (Tri Bakti Sarimas).

Juara II, sepasang kerbau dan satu ekor sapi, uang tunai Rp10 juta dari Bank Riau Kepri, tambah satu sapi simental betina dari PT TBS serta piala tetap. Juara III, berhak mendapatkan sepasang kerbau dan uang tunai Rp10 juta dari panitia serta piala tetap.

Juara IV, satu kerbau ditambah satu ekor sapi dan uang tunai Rp8 juta. Juara V, satu kerbau ditambah dua ekor kambing serta uang tunai Rp6,5 juta. Juara VI, satu ekor sapi ditambah dua ekor kambing serta uang sebesar Rp5 juta. Selanjutnya, juara VII, satu ekor sapi ditambah uang tunai Rp3 juta. Juara VIII, satu ekor sapi satu dan uang tunai Rp2,5 juta.

Juara IX, lima ekor kambing dan uang pembinaan Rp2 juta. Juara X, empat ekor kambing, uang tunai Rp2 Juta, dan peringkat XI-XVI masing-masing uang tunai Rp2,5 juta. ‘’Jadi semuanya untuk hadiah pacu jalur iven nasional menelan dana Rp171 juta,’’ terang Masri.

Besaran hadiah yang diperuntukan untuk pacu jalur tradisional  iven nasional 2011 ini, tidak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Ketua Harian Panitia Pacu jalur Iven Nasional Maifadal Musin SSos MM yang juga Kepala Dinas Budparpora Kuansing mengatakan, perhelatan pacu jalur tradisional iven nasional akan di helat mulai 23-26 Juli 2011. Bahkan panitia saat ini sudah membuka pendaftaran pelaksanaan iven pacu jalur nasional.

sumber : riaupos.com

Iklan
By admin Posted in News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s