Isu Penculikan Bocah juga Resahkan Masyarakat Kampar dan Kuansing

foto : ilustrasi, sosbud.kompasiana.com

PANGEAN ONLINE- Ketenangan masyarakat Kampar dan Kuantan Singingi serta beberapa kabupaten lainnya di Riau belakangan terusik, pemicunya beredar isu tengah berkeliaran sekelompok penculik yang menjadi anak-anak sebagai sasaran. Menurut isu tersebut bagian organ tubuh seperti mata, jantung dan hari siambil untuk dijual. Saat ini masyarakat mulai resah karena tersebar isu penculikan anak. Bahkan ada desa yang melakukan ronda. isi dari pesan berantai tersebut sebagai berikut : waspadai, mobil APV Sylver, dengan nomor pelat L.1857.GU. Mohon dan dihimbau kepada masyarakat yang memiliki anak kecil, agar berhati-hati dengan mobil pelat tersebut di atas, tolong waspada..! Sudah terjadi korban penculikan di Randudongkal, kemarin sore sudah menaikkan 3 (tiga) anak kecil dan 2 (dua) diantaranya ditemukan mati dengan organ tubuh hilang mengenaskan. Info ini dari polsek Randudonkal. Harap disikapi, waspada dan disebarluaskan. Hati-hati dan Waspadalah!. Tolong jaga anak Anda,adik Anda, saudara atau tetangga Anda. Ini korban penculikan di Bandung :”Sudirman”, Bandung. Modusnya adalah jual beli organ tubuh”. (sumber . http://sosbud.kompasiana.com/)


‘’ Isu penculikan anak ini telah meresahkan masyarakat, untuk mengantisipasi isu tersebut kami melaksanakan ronda tiap harinya,’’ ujar Edi Candra Ketua Rukun Tetangga (RT) Desa Sungai Jalau Kecamatan Kampar Utara seperti yang dikutip dari  Riauterkini.com, Rabu (1/12/10).

Karena isu tersebut para orang tua sudah mulai ketakutan dan melarang anak-anak nya untuk keluar pada malam hari,’’ Para orang tua di desa tersebut mulai resah dan melarang anak-anak nya untuk keluar pada malam hari,’’ ujarnya.

Dikatakannya isu tersebut beredar begitu cepat ditengah masyarakat, sehingga masyarakat resah.’’ Kita berharap isu tersebut tidak benar sehingga para orang tua tidak resah dan kwatir tentang anaknya. Namun walaupun demikian kita akan tetap selalu waspada,’’ ungkapnya. Isu tersebut beredar melalui pesan singkat (SMS).

Sementara itu Kaur Bin Ops Reserse Polres Kampar Ipda RZ. Siregar mengatakan, belum menerima laporan tentang adanya penculikan. ‘’ Saat ini kita belum menerima laporan tentang penculikan anak, ‘’ ujarnya ketika di hubungi Riauterkini Rabu (1/12/10).

Dikatakannya, isu tersebut belum bisa dipertanggungjawabkan. ‘’ Kita telah menurunkan anggota untuk mencari kebenaran isu tersebut, dan sampai saat ini isu tersebut belum bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya,’’ ungkapnya.

Sumber: riauterkini.com

By admin Posted in News

One comment on “Isu Penculikan Bocah juga Resahkan Masyarakat Kampar dan Kuansing

  1. USUT TUH, SAMPE TUNTAS ISUNYA, SUPAYA GAK BIKIN RESAH WARGA.
    KALO KEWASPADAAN SIH MEMANG HARUS SELALU DI JAGA, TAPI KALO MERESAHKAN WARGA SIH, NAMANYA BUAT SENSASI.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s