Lima Foto Facebook Yang Sebaiknya Dihindari

image.tempointeraktif.com

PANGEAN ONLINE, Bila Anda doyan menggonta-ganti foto di Facebook, berhati-hatilah. Tidak semua foto “pantas” dipajang di laman akun Anda. Tentunya di luar foto telanjang yang membuat Anda otomatis ditendang keluar situs facebook itu.

Brenna Ehrlich dan Andrea Bartz, pengasuh blog dan pengarang buku Stuff Hipster Hate, menjabarkan foto-foto yang tidak seharusnya dipajang di album Facebook anda. Tips ini berguna untuk memperkecil kemungkinan penolakan dari perempuan atau laki-laki yang anda incar, juga calon bos Anda.
1. Foto dengan kamera telepon genggam di depan cermin.
“Gaya ini menunjukan anda seorang yang narsis,” kata Ehrlich, yang bekerja sebagai editor di situs gaya hidup mashable.com. Lebih-lebih jika foto itu di kamar mandi dengan busana minim. “Anda pikir itu seksi, tapi malah menyiratkan Anda tidak punya teman,” ujarnya.
2. Pajang foto boneka, binatang peliharaan, dan bayi.
“OK, foto itu imut, tapi bukan foto anda,” kata Erlich. Menurutnya, foto macam itu menyulitkan teman untuk mengenali anda. Jika ingin tampak imut, lebih baik memberikan tambahan gambar pada foto anda. “Banyak cara kreatif seperti di twibbons.com,” ujarnya.
3. Sedang menenggak alkohol
Tidak ada yang salah dengan memajang sedikit foto saat sedang bersenang-senang. Tapi kalau kebanyakan, akan membuat Anda terlihat tidak profesional. “Seandainya Anda guru, apa kata murid Anda ketika melihat foto-foto itu,” kata Erlich.
4. Foto Beramai-ramai
Survei yang dilansir majalah remaja Seventeen menujukan 79 orang yang baru dikenalnya dalam tempo akan mencari profil gebetan barunya di Facebook dan menekan pilihan “add as friend” dalam tempo sepekan. “Akan merepotkan kenalan baru anda kalau foto yang anda pasang beramai-ramai,” ujarnya. Apalagi kalau anda berada di baris belakang dari rombongan tersebut.
5. Foto peristiwa yang sudah basi
Semua teman ikut berbahagia dengan pernikahan anda. “Tapi kalau sudah berbulan-bulan masih pajang foto perkawinan, itu tidak keren lagi,” kata Erlich.

3 comments on “Lima Foto Facebook Yang Sebaiknya Dihindari

  1. ok deh mantap dah…namun belum lengkap, cuma ada 5 potho yg tak boleh, masih ada lagi yg lain seperti:
    1. Logo Negara RI
    2. Logo daerah
    3. Logo Kantor
    4. Logo Lembaga lainnya
    5. Logo sex
    tamba mua…
    wasslam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s