Obama Dukung Pembangunan Mesjid di New York

PANGEAN ONLINE Washington, Presiden AS Barack Obama tetap mempertahankan keputusannya mendukung pembangunan Islamic Center dan Masjid di dekat New York Ground Zero.

Obama mengatakan, mengizinkan rencana pembangunan tersebut mencerminkan “nilai-nilai” Amerika.
Dukungannya pada proyek kontroversial ini diumumkan Jumat malam waktu setempat. Sebagian kalangan menganggap Obama menyiram bensin perdebatan tentang kesesuaian pendirian masjid yang sangat dekat dekat dengan lokasi penyerangan teroris 9/11, World Trade Center (WTC).

Keputusan ini juga memicu tuduhan bahwa Obama tidak sensitif terhadap keluarga korban 9/11.

“Saya tidak berkomentar dan saya tidak akan komentar tentang kebijaksanaan untuk memutuskan menempatkan sebuah masjid di sana,” kata Obama saat ditanya tentang perdebatan yang berputar-putar seputar proyek yang didukungnya itu, seperti dikutip AFP, Minggu (15/8/2010)

“Saya berkomentar sangat khusus tentang hak yang rakyat miliki ketika negara ini berdiri. Itulah negara kita,” kata Obama.

“Dan saya kira amat penting, sesulit apapun masalah-masalah ini, bahwa kita tetap fokus tentang siapa kita sebagai manusia dan apa nilai-nilai kita,” kata Obama.

Perangcang mengatakan “Cordoba House” akan mencakup sebuah masjid, fasilitas olahraga, teater, restoran. Lokasi akan terbuka untuk semua pengunjung untuk menunjukkan bahwa umat Islam adalah bagian dari komunitas mereka. (DTC)

Sumber : http://www.buletininfo.com

Iklan
By admin Posted in News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s