RM Pondok Baselo Teluk Kuantan Musnah Dilalap Api

PANGEAN ONLINE– Teluk Kuantan,  Rumah Makan Pondok Baselo, Sungai Jering Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi habis dilalap api dalam peristiwa kebakaran hebat yang terjadi sekitar Pukul 02.00 WIB, Kamis (12/8) dini hari.

Kejadian naas ini, terjadi saat hujan turun mengguyur cukup lebat. Tetapi tetap tak mampu menghentikan si jago merah yang terus melahap dinding kayu dan papan rumah makan pondok baselo yang biasanya ramai dikunjungi orang sebelum Ramadan.
Begitu juga dengan tiga unit mobil pemadam kebakaran dan Satpol PP Kuansing yang tiba membantu di lokasi kejadian, juga tak mampu mencegah kobaran api yang sudah membesar membakar bagian rumah makan pondok baselo dan kedai papan gipsun yang bergandengan di sebelahnya.

Di lokasi kejadian, tampak turun langsung Kakan Satpol PP Kuansing Drs Syoffaizal MSi bersama belasan anggota Satpol PP, Kasat Rekrim Polres Kuansing AKP Firman VW Sianipar SH, Kapolsek Kuantan Tengah AKP Supriono dan sejumlah anggota lainnya.

Meski begitu, mobil pemadam kebakaran Pemkab Kuansing tersebut setidaknya sudah membantu menghentikan api melebar ke lokasi bangunan ruko miliki Yusuf Pondok Baselo dan toko elektronik sekitarnya.

Pemilik Rumah Makan Pondok Baselo, Yusuf (45) terlihat masih menggunakan pakaian di badan. Yakni dengan menggunakan celana panjang hitam dan singlet, mengemasi sedikit bekas puing-puing kebakaran yang menjadi tempat mata pencahariannya selama ini.

Yusuf menyebutkan, dirinya tidak tahu persis apa penyebab dan dari mana persisnya asal api. Karena saat kejadian, dirinya bersama istri, anak dan menantunya tengah berada di ruko miliknya di sebelah rumah makan pondok baselo miliknya yang terbakar.

Ia baru tahu, setelah api sudah mulai membesar. ‘’Saya tak tahu persis apa penyebab dan dari mana asal api. Tapi yang jelas bukan dari kompor atau lilin. Karena tidak ada digunakan,’’ ujarnya.

Di rumah makan tersebut, terdapat tiga orang petugas rumah makannya. Untungnya mereka selamat. Hanya saja, satu unit honda vario warna biru tak sempat diselamatkan. Karena api sudah membesar dan hangus terbakar.

Dirinya dan keluarganya sendiri, kata Yusuf, nyaris saja terkurung di dalam ruko. Pasalnya api sudah mulai menjilat bagian jendela dan pintu bangunan ruko. ‘’Untungnya kami bisa keluar, dan mobil pemadam kebakaran tiba meski pompa airnya sempat macet,’’ ujarnya.

Sementara Kapolres Kuansing AKBP Rudi Abdi Kasenda melalui Kasat Reskrim Polres Kuansing AKP Firman VW Sianipar SH mengatakan, saat ini pihaknya masih tengah melakukan penyelidikan penyebab kebakaran di rumah makan pondok baselo.(riaupos.com)

Sumber : http://www.riaupos.com/new/otonomi.php?act=full&id=1569&kat=6

By admin Posted in News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s