ATM Bank Mandiri di Komplek Universitas Riau Digasak Rampok

PANGEAN ONLINE, Tak kurang dari 200 juta uang yang tersimpan dalam sebuah mesin ATM Bank Mandiri di kompek Universitas Riau (UR) dibongkar rampok. aksi yang dilakukan kali ini terbilang nekad. 10 orang satpam komplek UR diikat dan mulutnya dilakban.

foto:riauterkini.com



kejadian tersebut sekitar pukul 03.30 WIB (16/05/2010), menurut keterangan seorang satpam seperti yang dilansir situs Riauterkini.com, kawanan rampok datang ke kampus UR sekitar pukul 3.00 WIB. Mereka masuk dari pintu utama, dari Jalan MS Amin. Dua orang Satpam yang bertugas di pos pintu gerbang langsung dilumpuhkan dan diikat. Radio Orarinya juga disita. Setelah itu, rampok yang datang dengan dua mobil, Toyota Innova dan Toyota Kijang Kapsul langsung menuju Rektorat.

“Semula teman-teman mengira mereka petugas yang membawa soal ujian dari Tembilah, tetapi setelah melihat ada yang membawa senjata api, teman-teman lansung lari,” ujar Satpam yang menolak menyebut namanya tersebut.

Melihat Satpam lari, kawanan rampok langsung mengancam. “Jangan lari kalian! Kalau lari, kalian mati!” ujar Satpam tersebut menirukan ancaman perampok.

Merasa terancam keselamatannya, para Satpam lantas menyerahkan diri. Mereka kemudian diikat kaki dan tangannya, serta mulutnya ditutup lakban. Setelah itu, para perampok membongkar salah satu dari tiga ATM yang berada di depan kantor Rektorat. Seluruh mesin berikut brangkas ATM yang paling kanan dijebol dan kemudian dibawa kabur.

Berdasarkan keterangan salah seorang petugas Bank Mandiri mengatakan bahwa ATM yang digondol rampok baru diisi pada Jumat (14/5/10) petang. Jumlah total saat diisi Rp 400 juta. Berkemungkinan dalam brangkas ATM yang digondol rampok tersebut masih tersimpan lebih dari Rp 200 juta. “Kalau duaratus juta rupiah, kemungkinan besar masih ada,” ujarnya.

Sumber dan berita terkait : http://www.riauterkini.com/hukum.php?arr=29513

Iklan
By admin Posted in News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s