Toserba Indrako Berpeluang Tempati Blok C Pasar Rakyat Teluk Kuantan

Pasar Rakyat Teluk Kuantan

PANGEAN ONLINE, Tambahan Pembangunan Pasar Rakyat Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi yang saat ini telah selesai dikerjakan bangunan 2 blok yaitu blok B dan C, dimana blok A sudah lama digunakan oleh para pedagang yang dulunya menempati pasar lama (sekarang taman jalur. red)

Salah satu Mini Market yang cukup berkembang dengan pesat di Kota Teluk Kuantan adalah Mini Market Indrako maka dari itu pihak Indrako berencana akan menempati Blok C Pasar Rakyat Teluk Kuantan. hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan (DPKP) Kuansing H Muharlius SE MM seperti yang Pangean Online kutip dari Riaupos.com, Kamis (13/5) di Teluk Kuantan. Dikatakan, Muharlius, secara konsep pihak swalayan asal Teluk Kuantan, Indrako menyetujui konsep kerja sama yang sudah dibuat dan ditawarkan Dinas DPKP Kuansing.

karena sebelumnya Pihak Metro Swalayan juga berkeinginan untuk menempati blok C tersebut.

‘’Akan tetapi bagaimana sistem dan mekanisme kerja samanya, saat ini tengah disusun draf oleh bagian hukum Setda Kuansing. ‘’Draf kerja samanya sedang disusun bagian hukum dengan konsep yang kita tawarkan,’’ ujar Muharlius.

Dijelaskannya, bangunan blok C Pasar Rakyat Teluk Kuantan tersebut, memang sudah rampung secara fisik 100 persen. Akan tetapi, pihak Indrako ingin sedikit merehab dan menambah arsitektur modern sebagai sebuah semi pasar modern seperti mini market. Baik lantai dasar bangunan blok C Pasar Rakyat yang masih berupa lantai kasar semen yang akan diberi keramik, bangunan lantai dua yang akan sedikit direhab.

Pihak Indrako bahkan sudah melakukan menghitung-hitung besaran budget (anggaran-red) yang akan dikeluarkan untuk merehab itu. Dalam hitungan pihak Indrako, dana yang dikeluarkan tak kurang dari Rp300 juta. ‘’Tapi dana itu bukan dari kita (Pemkab Kuansing-red), melainkan dana dari pihak Indrako sendiri,’’ ujarnya.

Dengan komposisi seperti itu, kata Muharlius, maka Dinas DPKP Kuansing menawarkan konsep kerja sama Bill On Transfer (BOT). Konsep ini, lanjut mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Kuansing ini, Pemkab melalui Dinas DPKP Kuansing menawarkan pada pihak Indrako dalam jangka 10 tahun, mereka tidak perlu membayar penuh penggunaan bangunan blok C Pasar Rakyat Teluk Kuantan tersebut.

Tetapi hanya dikenakan biaya sewa pelataran lantai dasar bangunan blok C Pasar Rakyat Teluk Kuantan. Itu pun, kata Muharlius, besarannya sekitar Rp30 juta per tahun. ‘’Kita tawarkan dalam jangka waktu 10 tahun itu mereka hanya bayar sewa pelataran lantai dasar saja minimal Rp30 juta per tahun,’’ tambah Muharlius.

sumber berita : http://www.riaupos.com/berita.php?act=full&id=7131&kat=7

By admin Posted in News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s