Truk Muatan Batu Bara Hantam Pasar Lubuk Jambi, 1 Tewas 4 Lainnya Luka Parah

foto:riaupos.com

PANGEAN ONLINE, Lubuk Jambi – Tabrakan beruntun yang menewaskan satu orang dan melukai 4 orang terjadi pada saat keramaian hari pasar di Lubuk Jambi Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi, Minggu (9/5/2010), kejadian tersebut sekitar pukul 11.30 WIB. Suara benturan keras seketika memecah keramaian pasar tersebut karena tiba-tiba saja sebuah dump truk angkutan batu bara warna biru dengan nomor plat BK 8988 BT melaju kencang dari arah Bukit Betabuh dan menabrak sejumlah kendaraan yang tengah diparkir ditepi jalan raya tersebut

Seperti yang dilansir situs berita Riaupos.com (10/5/10) Truk yang belakangan diketahui dikemudikan Wasis (45) asal Medan Sumatera Utara, melaju tak terkendali akibat rem blong. Tak ayal lagi, truk batubara tersebut menghantam satu unit mobil Nissan Extrail warna coklat milik dr Nidia yang tengah parkir di depan Puskesmas Lubuk Jambi Kecamatan Kuantan Mudik.

Beruntung, saat itu sang dokter tengah berada di dalam Puskesmas, sedangkan kendaraan Nissan Extrail langsung melambung akibat benturan keras hingga sekitar 20 meter dari tempat parkir semula di bagian ujun Puskesmas.

Usai menabrak Nissan Extrail, truk batubara juga menabrak satu unit mobil truk batubara yang berada di depannya BK 8188 BN yang dikemudikan Rusmadi (41) asal Medan.

‘’Akibat tabrakan beruntun, truk ini juga telah menyebabkan satu orang bocah Ibrahim alias Ibra (5), meninggal dunia akibat tabrakan beruntun ini,’’ kata Kapolres Kuansing AKBP Rudi Abdi Kasenda yang di konfirmasi Riau Pos melalui Kapolsek Kuantan Mudik AKP Syafri Jono saat di lokasi kejadian.

Hingga pukul 14.00 WIB, warga masih terlihat ramai menyaksikan perintiwa naas tersebut. Akibat kejadian tersebut, kata Kapolsek Kuantan Mudik Syafri Jono, enam orang menjadi korban, satu meninggal dunia dan lima luka-luka dengan kondisi yang cukup parah.

Sementara supir truk Wasis (45) yang membawa truk batubara yang blong dan supir truk batubara lainnya bernama Rusmandi, langsung dibawa ke Polsek Kuantan Mudik untuk dimintai keterangan.

Keenam korban atas peristiwa tabrakan beruntun di Pasar Lubuk Jambi Kecamatan Kuantan Mudik yang sempat di rawat di ruang UGD Puskesmas Lubuk Jambi. Menurut Kepala Puskesmas Lubuk Jambi dr Irfan M didampingi dokter jaga dr Herawati menyebutkan, korban Ibrahim (5) asal Bukit Kauman meninggal di tempat. Tubuh korban ditemukan di bawah kolong mobil truk batubara dengan luka robek pada bagian lengan tangan kanan dan dahi.

‘’Kalau luka fisik tidak seberapa, mungkin luka bagian dalam yang parah. Saat di bawa ke ruang UGD Puskesmas Lubuk Jambi sudah meninggal dunia,’’ ujar Herawati sat itu.

Selanjutnya Hanah (16) warga asal Bukit Kauman mengalami luka lecet pada bagian leher, di duga patah pada kaki bagian kiri dan tangan kiri, lecet pada tangan kanan. Sedangkan Titin (21) asal Desa Kinali mengalami putus lengan kiri, patah pada bagian tangan kanan, tapi masih sadar saat di bawa ke Puskeksmas.

Darmani asal Desa Koto Gunung Kecamatan Gunung Toar mengalami luka robek bagian kepala dan ditemukan dalam kondisi sadar. Hasril (44) asal Medan kernek truk batubara asal Medan dan Wasis (45) supir truk batu bara yang mengami blom remnya. Dari lima orang korban empat orang korban mengalami luka parah, sehingga langsung di larikan ke RSUD Teluk Kuantan.

Sementara Wasis supir truk batubara di tahan di sel Polsek Kuantan Mudik. Rusmadi rekan satu kerjanya yang juga membawa mobil batubara yang sempat ditrabrak truk yang dikemudikan Wasis, kepada Riau Pos di Mapolsek Kuantan Mudik menyebutkan, kalau dirinya tersentak kaget akan kejadian tersebut.(riaupos.com)

sumber berita :http://www.riaupos.com/berita.php?act=full&id=6863&kat=7

By admin Posted in News

2 comments on “Truk Muatan Batu Bara Hantam Pasar Lubuk Jambi, 1 Tewas 4 Lainnya Luka Parah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s