Sungai Kuantan Kembali Meluap, Puluhan Desa Di Kuansing Terendam

PANGEAN ONLINE, Pangean- Tampaknya para petani kembali akan memulai menanam padi mereka setelah banjir surut, bagaimana tidak, para petani sudah melakukan penanaman padi sejak akhir Januari tahun ini, memang jadwal penanaman padi untuk 2010 ini dimajukan dari jadwal biasanya yang rutin dilakukan sejak dahulu, namun sekarang kembali direndam banjir.

Menurut pantauan Pangean Online (05/04/2010) banjir menggenangi rumah penduduk disepanjang aliran sungai Batang Kuantan ini, di Desa Pauh Angit Kecamatan Pangean tampak para warga disibukkan menyelamatkan barang-barang mereka, perabotan rumah seperti korsi dan meja diangkut ke tepi badan jalan kemudian ditutup dengan terpal.

Pantauan di Sungai Kuantan sendiri tampak air sangat deras dan keruh serta banyak material serta sampah yang hanyut.  “banjir kali ini sangat keruh seperti bercampur dengan tanah liat”  ujar salah seorang warga yang kami temui di pinggir jalan sambil melihat anak-anaknya yang sedang asik mandi di jalan lintas bawah Pangean-Simandolak ini. Ketinggian air mencapai 30-80 cm.

Anak-anak memang riang gembira bermain air ketika bajir datang, namun dibalik itu semua kita sangat cemas, melihat kualitas air yang semakin pekat. sebaiknya kita waspada mungkin saja suatu saat banjir bisa bercampur dengan kayu gelondongan dan lumpur. tak ada yang bisa disalahkan selain ulah manusia yang telah membuat alam ini menjadi rusak. (Pangean Online)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s