Ada Darah Babi di Filter Rokok, sisi lain Fatwa Haram Rokok?

ilustrasi rokok (www.dicts.info)

PANGEAN ONLINE,  Gonjang-ganjing atas isu fatwa haramnya rokok yang ramai dibicarakan dimedia massa membuat sebagian orang ada yang merasa keputusan itu hanyalah asal-asalan saja, sebagian lagi demi kesehatan dan banyak lagi pro dan kontra tentang ini. namun dibalik itu semua ada baiknya kita simak fakta yang terungkap oleh Seorang peneliti di Australia melansir penelitian mengenai rokok yang diduga mengandung darah babi. Kandungan babi yang diharamkan umat Islam ini ditemukan di filter rokok.

Seperti yang dilansir oleh situs berita vivanews.com. Profesor di bidang Kesehatan Publik, Universitas Sydney, Simon Chapman, menunjuk pada riset terbaru yang mengidentifikasi 185 penggunaan bagian dari babi, termasuk dalam pembuatan filter rokok. Penemuan ini, kata Chapman kepada News.com.au, bisa berdampak pada kelompok Islam dan Yahudi.

“Komunitas Yahudi jelas akan menilai masalah ini sangat serius dan komunitas Islam akan menilainya sangat mengganggu,” kata Chapman, Rabu 31 Maret 2010.

Penemuan ini, kata Chapman, membuka bobrok industri rokok yang tidak diwajibkan mencantumkan komposisi dalam rokok. “Mereka mengatakan, “ini bisnis kami dan sebuah rahasia dagang”.”

Darah babi ini, kata Chapman, setidaknya ditemukan di satu mereka rokok dijual di Yunani. Darah babi dipastikan dipakai dalam pembuatan rokoknya.

Sebuah riset di Belanda menemukan darah babi ini dipakai untuk membuat filter lebih efektif menangkap kimia berbahaya sebelum asap masuk ke tenggorokan. Artinya, temuan ini jelas tak berlaku untuk rokok yang tidak menggunakan filter.(PO)

sumber dan berita terkait :

http://dunia.vivanews.com/news/read/140507-ada_darah_babi_di_filter_rokok

Iklan
By admin Posted in News

One comment on “Ada Darah Babi di Filter Rokok, sisi lain Fatwa Haram Rokok?

  1. Rokok saja dipertentangkan gimana dengan bahaya nya prostitusi…Kalau rokok diharamkan maka mobil kendaraan bermotor yang mengelurkan emisi gas berbahaya jauh lebih bisa dilarang karena membahayakan bagi pejalan kaki gimana……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s