Gaji Guru Bantu Riau Segera Cair Pekan ini

PANGEAN ONLINE, Pekanbaru- Dalam pekan ini para Guru Bantu Provinsi (GBP) Riau akan segera menerima gajinya. Pasalnya Dinas Pendidikan (Disdik) Riau akan mencairkan gaji mereka, bahkan dalam pekan ini juga dananya akan ditransfer ke seluruh Disdik Kabupaten/Kota di Riau.
Total uang untuk membayar gaji guru bantu itu mencapai Rp14 miliar. Dana itu diperuntukkan untuk membayar gaji yang tertunda sejak Januari hingga Februari 2010 ini. Setiap guru bantu akan mendapatkan Rp1,1 juta perbulan.

Sekretaris Dinas Pendidikan Riau, Raja Agustiarman mengatakan, saat ini di Riau terdapat sebanyak 6,999 guru bantu. Karena tunggakannya sebanyak dua bulan, maka nantinya masing-masing mereka akan menerima uang sebagai gajinya sebesar Rp2,2 juta.

Agustiarman menyebutkan adanya tunggakan terhadap gaji guru bantu provinsi itu, dikarenakan anggaran gaji mereka untuk awal tahun memang baru ada pada Maret ini. “Karena itu baru sekarang bisa bayarkan,” ungkapnya.

Terkait akan ditransfernya gaji guru bantu ke daerah-daerah, dia minta kepada seluruh bendahara Disdik kabupaten/kota untuk kembali meng-update nomor rekening mereka. “Kita juga berharap bendahara sudah menyiapkan ampra gaji paling lambat empat hari,” ujarnya.(ad)

sumber dan berita terkait :http://www.riauinfo.com/main/news.php?c=11&id=12484

By admin Posted in News

2 comments on “Gaji Guru Bantu Riau Segera Cair Pekan ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s