Disdik Riau Lakukan Penerimaan Guru bulan Oktober 2010

PANGEAN ONLINE, Pekanbaru- Kembali, Oktober 2010 ini Dinas Pendidikan Provinsi Riau melakukan penerimaan tenaga guru. sampai saat ini tenaga pendidik di Provinsi Riau mengalami kekurangan sebanyak 8000 guru, menurut ketua PGRI Riau, Isjoni baru-baru ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Kadisdiknas Riau, Irwan Effendi (Kamis/11/03/10) menyatakan bahwa Riau memang kekurangan guru. BUkan hanya kurang, penyebaran gurupun tidak merata. Guru-guru banyak yang berada di pusat-pusat kota. Sementara di daerah justru masih banyak sekolah yang gurunya satu atau dua orang saja.

“Kualifikasi gurupun juga masih kurang ideal. Dari 95 ribu guru yang ada di Riau, 60 ribu guru belum mengikuti sertifikasi. Paling tidak, kualifikasi guru yang bersertifikasi idealnya 70-80 persen dari jumlah guru yang ada di Riau,” terangnya.

Terkait dengan hal itu, tambah Irwan Effendi, Disdik Riau kini tengah mencoba meningkatkan jumlah kualifikasi guru bersertifikasi. Pihaknya akan mencoba melakukan sertifikasi setiap tahunnya.

Disinggung mengenai jumlah guru yang masih kurang, mantan Rektor Unilak ini menyatakan bahwa Disdik Riau akan berkoordinasi dengan Departemen Pendidikan RI dalam upaya penambahan jumlah tenaga pengajar (guru) untuk Riau. Penambahan akan diprioritaskan di daerah-daerah yang dinilai sangat membutuhkan tenaga pengajar.

“Kita berupaya melakukan penambahan guru untuk wilayah Riau. Karena memang kebutuhan akan guru masih belum terpenuhi. Oktober nanti akan ada test untuk rekrutment guru PNS sebagai bentuk upaya Disdik mencukupi kekurangan guru di Riau,” terangnya.(PO/RT)

Sumber dan Berita Terkait : riauterkini.com/oktober disdik riau lakukan penerimaan guru.


Iklan
By admin Posted in News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s