Akhirnya Tiga Tersangka Korupsi APBD Inhu Ditahan jaksa

PANGEAN ONLINE– Pekanbaru. Tiga tersangka dugaan korupsi dana APBD Inhu sebesar Rp 116 miliar ditahan tim jaksa penyidik Kejati Riau, Sebelum ditahan mereka sempat diperiksa secara terpisah.

Setelah menjalani pemeriksaan yang dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB, akhirnya tiga dari empat tersangka tersebut langsung ditahan tim jaksa penyidik yakni Raja Marwan, Encik Afrizal, dan Zaharman. Sementara seorang tersangka lagi yakni Marwan Efendi tidak ditahan karena ia menderita penyakit stroke dan hal itu telah dibuktikan dengan tim dokter yang disiapkan.

Tujuh tersangka dugaan korupsi dana APBD Indragiri Hulu (Inhu) sebesar Rp 116 miliar yang dijadwalkan diperiksa hari Kamis (11/3/10), hanya empat tersangka yang hadir memenuhi panggilan tim jaksa penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau yakni Raja Marwan, Encik Afrizal, Zaharman, dan Marwan Efendi. Mereka diperiksa secara terpisah.

Tiga tersangka yang ditahan tersebut langsung dititip di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Pekanbaru, setibanya di LP ketiga tersangka tersebut melepas seluruh atribut yang digunakannya diantara yakni ikat pinggang, handpone (HP), Sepatu, dan jam tangan. Setelah itu mereka masuk ke sel.

Keterangan Asisten Intelijen (Asintel) Heru Chairuddin didampingi Kasi Penkum dan Humas Kejati Riau Budi Rahardjo kepada wartawan bahwa saat ini tiga dari empat yang diperiksa ditahan, sementara seorang lagi tidak karena ia menderita sakit stroke dan telah diuji tim dokter.

“Setelah kita periksa, maka tiga dari empat tersangka yang diperiksa hari ini kita lakukan penahanan untuk mempermudah proses pemeriksaan selanjutnya, sementara seorang lagi tidak kita tahan karena setelah di uji tim dokter ternyata ia menderita sakit struke,” terang Heru.***(vila-riauterkini.com)

sumber dan berita terkait :

http://www.riauterkini.com/hukum.php?arr=28471

By admin Posted in News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s