Ponsel Android Siap Menggetarkan Dunia

PANGEAN ONLINE Jakarta – Tren pertumbuhan pangsa pasar ponsel berbasis sistem operasi Android diproyeksi akan mulai merangsek naik tahun ini dan kemudian secara perlahan menggetarkan dunia dalam dua-tiga tahun ke depan.

Saat ini ponsel Android yang memiliki pangsa pasar global baru 2,7%, masih berada di peringkat ketujuh penjualan ponsel dunia. Namun posisi pasar ponsel Android diestimasi akan menembus dua besar global, di bawah ponsel berbasis Symbian.
Android diperkirakan akan menguasai pangsa pasar sekitar 30% pada 2012 mendatang. Sedangkan Symbian sendiri masih akan bertengger di puncak dengan penguasaan 39% pangsa pasar.

“Riset ini hasil penelitian AC Nielsen. Itu yang jadi pertimbangan kami dalam memasarkan ponsel berbasis Android besutan Google,” kata Presiden Direktur PT Konten Indomesia Pratama, Sarwo Wargono yang baru saja meluncurkan ponsel Android IMO S900 di Score, Cilandak Town Square, Jakarta, Rabu (18/11/2009).

IMO sendiri tak muluk-muluk dalam menargetkan penjualan ponsel Android-nya. Itu sebabnya, untuk tahap awal hanya 1000 unit yang dipasok distributor ponsel tersebut melalui bendera PT Konten Indomedia Pratama.

“Untuk tahap awal, kami hanya akan mengedukasi pasar. Sudah ada lima sampai sepuluh komunitas yang siap bantu mengedukasi, misalnya komunitas Universitas Gunadarma, komunitas Bursa Efek Indonesia, komunitas Bursa Komoditi,” papar Sarwo.

Potensi dari Android diharapkan bisa lebih besar lagi. Sebab selain gratis, sistem operasi ini dikembangkan oleh beragam developer dunia yang tergabung dalam Open Handset Alliance, yakni konsorsium dari 34 perusahaan di bidang software, hardware, dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia.

“Sistem operasi ini akan banyak membantu komunitas-komunitas masyarakat, bahkan di sejumlah negara telah membantu kepolisian untuk menginformasikan trafik jalan,” pungkas Sarwo. ( rou / ash )

sumber : http://android-indonesia.com

By admin Posted in Tekno

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s