Akhirnya Riau resmi masuk Pepres pembangkit listrik nasional

PANGEAN ONLINE,  Kabar gembira bagi masyarakat Riau yang akhir-akhir ini sering komplain kepada  PLN, dimana tidak sedikit kerugian bagi pengusaha kecil dan rumah tangga yang diakibatkan pemadaman bergilir, khususnya bagi mereka yang menggunakan listrik PLN untuk menjalankan usahanya. Namun kini masyarakat Riau sudah bisa berharap PLN kembali menerangi tanpa perlu pemadaman bergilir, sebab akan dibangun 2 pembangkit listrik di Tenayan Raya dan Ukui – Indragiru Hulu.

Seperti yang dikutip dari Riauterkini.com bahwa Presiden SBY telah menandatangani revisi Peraturan Presiden (Pepres) No.70/2009 tentang pembangunan pembangkit listrik 10.000 megawatt (MW). Bagi Riau, revisi tersebut menjadi hal yang sangat penting, karena semula Riau tidak masuk, kini dalam revisi Riau menjadi salah satu daerah yang menjadi lokasi pembangunan pembangkit listrik.

Kabar penandatanganan Pepres tersebut disampaikan Gubernur Riau M Rusli Zainal, di sela-sela kunjungan ke Dinas Sosial Pemprov Riau dalam rangka melihat perkembangan penanggulangan bencana banjir, Senin (4/1/10). “Saya sudah diberitahu staf kepresidenan, bahwa Pepres tentang pembangkit listrik, revisinya sudah ditanda-tangani Pak Presiden,” tuturnya kepada wartawan, termasuk riauterkini.

Dengan ditandatangani revisi Pepres tersebut, gubernur mengatakan, maka rencana pembangunan pembangkit listrik di Riau bisa segera dipercepat. Misalnya pembangkit 2 x 100 megawatt di Tenayanraya, Pekanbaru dan PLTU 2 x 200 MW di Ukui, Indragiri Hulu.

refer to: http://www.riauterkini.com/usaha.php?arr=27396

Iklan
By admin Posted in News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s