Dianggap Berbahaya, NOKIA Minta Pemilik Charger HPnya Ditukarkan, Gratis!

PANGEAN ONLINE, Jakarta-Dalam proses rutin kendali mutu, Nokia menemukan sebuah potensi yang berkaitan dengan mutu produk yang diakibatkan oleh charger tertentu  yang dibuat oleh salah satu penyedia pihak ketiga. Penutup berbahan plastik dari charger tersebut pada situasi tertentu dapat menjadi longgar dan terlepas, sehingga komponen dalam charger  menjadi terbuka dan menyebabkan potensi sengatan listrik jika komponen dalam charger  disentuh secara langsung ketika charger dalam keadaan tersambung pada sumber listrik. Tidak ada laporan yang diterima Nokia tentang adanya kecelakaan atau luka yang  berhubungan dengan charger-charger  tersebut.


Hanya jumlah terbatas  dari model charger  tertentu yang dibuat oleh satu penyedia pihak ketiga dalam tenggang waktu tertentu yang termasuk dalam program penukaran ini. Model charger yang di maksud adalah AC-3E dan AC-3U  di produksi antara 15 Juni, 2009 dan 9 Agustus, 2009 dan AC-4U yang di produksi antara 13 April 2009 dan 25 Oktober 2009.

Nokia akan mengganti seluruh charger yang termasuk dalam daftar tanpa biaya. Charger yang termasuk dalam lingkup program pertukaran ini bisa dengan mudah dikenali dengan mengikuti proses tiga langkah berikut. Berikut langkah-langkahnya:

LANGKAH PERTAMA

Identifikasikan nomer model charger untuk menentukan apakah charger tersebut termasuk dalam lingkup program ini. Model-model tersebut adalah:
AC-3E
AC-3U
AC-4U

Yang harus dibuat jika model charger anda tertera di atas, mungkin charger tersebut termasuk dalam lingkup program pertukaran, maka lanjutkan ke langkah dua. Jika model charger Anda tidak tertera, charger tersebut tidak termasuk dalam lingkup program ini dan tidak perlu meneruskan lebih lanjut.

LANGKAH KEDUA

Pastikan charger diproduksi oleh BYD. Yang harus dibuat jika huruf “BYD” tertera di label charger anda, mungkin charger Anda termasuk dalam lingkup program, maka silakan lakukan langkah ketiga. Jika tidak ada label BYD, charger anda tidak termasuk dalam lingkup program dan tidak perlu meneruskan lebih lanjut.

LANGKAH KETIGA

Identifikasi kode tanggal produksi charger. Yang harus dibuat jika anda memiliki model charger AC-3E atau AC-3U dan charger Anda memiliki kode produksi antara “925” dan “932”, charger tersebut termasuk dalam lingkup program dan harus ditukar dengan charger pengganti tanpa biaya. Jika kode lainnya yang tertulis, charger anda tidak termasuk dalam lingkup program ini dan tidak perlu meneruskan lebih lanjut.

Jika anda memiliki model charger AC-4U dan charger anda memiliki kode produksi antara “916” dan “943”, charger tersebut termasuk dalam lingkup program dan harus ditukar dengan charger pengganti tanpa biaya. Untuk informasi tambahan tentang cara menerima penggantian charger tanpa biaya, silakan kunjungi http://chargerexchange.nokia.com atau hubungi Nokia Care Center terdekat.(pr/peh)lintasberita.com

Iklan
By admin Posted in Tekno

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s