Kikis Lemak di Perut dengan Makanan Berlemak?

PANGEAN ONLINE – Tumpukan lemak sehingga membuat perut menjadi buncit tidak hanya merusak penampilan Anda. Masalah kesehatan seperti darah tinggi dan penyakit jantung juga bisa dialami karena lemak pada perut yang semakin bertambah.

Untuk mengatasi tumpukan lemak tersebut, ada kuncinya yaitu dengan mengonsumsi MUFA (monounsaturated fatty acid) atau lebih sering disebut asam lemak tak jenuh. Makanan yang mengandung asam lemak tak jenuh bisa menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah dan mengikis lemak pada perut. Berikut makanan-makan yang mengandung MUFA.

– Kacang almond
Kacang almond mengandung asam lemak tak jenuh yang cukup tinggi. Selain itu kandungan vitamin E nya sangat bagus untuk kesegaran kulit. Kacang almond juga merupakan sumber protein dan serat yang sangat baik untuk tubuh. Anda bisa sarapan dengan dua sendok makan kacang almond, tambahkan sedikit yogurt tawar dan irisan buah segar. Perut akan terasa
kenyang, dan lemak pada perut pun ikut terkikis.

– Avokad
Avokad adalah sumber asam lemak tak jenuh yang juga bagus untuk kesehatan jantung. Lemak jahat yang menempel pada perut buncit juga bisa terkikis dengan lemak dari avokad. Anda bisa mengonsumsi avokad dengan perasan jeruk lemon atau sedikit campuran kopi serta gula.

– Dark chocolate (cokelat pekat)
Cokelat pekat bisa Anda makan sebagai cemilan atau bisa juga membeli cokelat pekat batangan. Kandungan asam lemak tak jenuhnya cukup tinggi dan rasanya pun lezat. Untuk cokelat batangan, lelehkanlah 1/4 bagian, kemudian dalam keadaan cair Anda bisa mencelup buah-buahan pada cokelat tersebut. Seperti stroberi, pisang atau apel.

– Minyak zaitun

Kandungan MUFA dan zat antioksidannya yang tinggi, bisa menurunkan kolesterol jahat dan mengikis lemak perut. Jadi setiap memasak usahakan untuk menggunakan minyak zaitun. Akan lebih baik Anda memilih yang extra-virgin.

– Biji bunga matahari
Anda bisa mengonsumsi kuaci biji bunga matahari sebagai camilan untuk mengikis lemak perut. Kandungan vitamin B nya yang tinggi juga berfungsi sebagai anti inflamasi.

• VIVAnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s