Krisis Listrik, Kuansing Bangun PLTA Lubuk Ambacang

PLTA

PLTA

PANGEAN ONLINE-Pekanbaru,  Walaupun tidak ada investor yang ingin berinvestasi membangun PLTA Lubuk Ambacang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing bertekad membangun pembangkit listrik dengan kapasitas 350 megawat. Untuk mewujudkan pembangunannya, Pemkab Kuansing melakukan koordinasi dengan Pemperov Riau, Pekab Inhil, Inhu, dan Kota Pekanbaru.


Dari penuturan Wakil Bupati Kuansing Mursini, secara prospek PLTA Lubuk Ambacang tidak perlu diragukan lagi. Feasibility Study atau studi kelayakannya dilakukan dua kelompok pakar dari Jepang dan Cina. Dari pengkajian yang dilakukan, PLTA Lubuk Ambacang sangat potensial menghasilkan energi listrik.

‘’Kalau tidak kita manfaatkan potensi ketenagalistrikan yang ada, tentulah hanya sia-sia saja. Maka dari dari itu kita sudah melakukan koordinasi dengan Pemkab Inhil, Inhu, Kota Pekanbaru, dan Pemprov Riau untuk membantu sharing budget agar ini bisa terealisasi,’’ ungkapnya kepada Riau Pos, Senin (5/10) usai mengikuti kegiatan peringatan HUT ke-64 TNI, di Jalan Gajahmada Pekanbaru.

Mursini menyebutkan, Pemkab Kuansing bersedia melakukan kerjasama dengan investor maupun pemerintah daerah lain di Riau, agar pembangunannya bisa terealisasi. Hanya saja, kata dia, kendalanya berkutat pada pendanaan, yang mana dalam pembangunannya dibutuhkan anggaran hingga ratusan miliar.(new)riaupos.com

By admin Posted in News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s